Powered By Blogger

Selasa, 01 Februari 2011

recovery data yang hilang


Mengembalikan Lagi Data Yang Hilang Dengan File Recovery... ?? gimana caranya??

Kecelakaan, kerusakan bisa menimpa apa saja, termasuk data elektronis dalam bentuk file, folder, atau drive. Hanya ada 2 alternatif yang bisa kita lakukan : lindungi data atau kembalikan data yang rusak.

Kalau nasi sudah menjadi bubur, alias file sudah keburu rusak, hanya pilihan ke 2-lah yang bisa kita lakukan. Bagaimana caranya?hehe.. kita Gunakan saja aplikasi File recovery! Sekalipun mungkin file yang ingin kita kembalikan tidak benar-benar kembali 100%, perangkat lunak (software) tersebut terkadang dapat membantu untuk beberapa masalah yang terlalu kronis. Apalagi file-file itu sangat kita butuhkan..
Bila kerusakan yang terjadi sudah masuk kedalam kategori kejadian luar biasa (misalnya kombinasi diformat lagi,), tipis kemungkinan untuk medapatkan kembali file tersebut secara utuh.

Apalagi bila yang terjadi adalah kerusakan secara fisik dari perangkat keras. Bila file berhasil didapatkan kembali (baik sebagian ataupun seluruhnya), umumnya utilitas ini menyimpan file hasil recovery ke media lain yang tidak mengalami kerusakan, demi keamanan data tersebut.
Jadi, misalkan kita mau mengembalikan data dari flashdisk, maka kita harus mencari media lain untuk menyimpan file-nya. Ibarat mengadakan operasi, mengeluarkan sesuatunya, harus punya wadah lain.

. Sebagai File Recovery, fitur utama aplikasi ini adalah kemampuan mengembalikan file yang hilang dari media penyimpanan komputer tersebut, atau di komputer lain bila mendukung kemampuan recovery melalui jaringan.

Media penyimpanan tidak lagi dibatasi pada Hardisk, karena beberapa utilitas jenis ini dirancang untuk dapat mengembalikan data dari media lain berkat kemampuannya mengenali format media penyimpanan tersebut. Beberapa aplikasi utiliti ini ada juga yang dibuat untuk mengembalikan file data aplikasi spesifik, misalnya dokumen MS Word, Excel, ataupun file gambar dalam berbagai format (JPEG, PNG, GIF, dan lainnya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar